Jumat, 20 Mei 2011

Biografi - Ku

Nama ku adalah Nuryahnani. Aku lahir di Jakarta pada tanggal 26 Januari 1981.
Aku adalah anak ke-2 dari 4 bersaudara. Ruth adalah nama baptisku. Aku di baptis di GBI Tiberias yang sekarang bernama GTI Tiberias. Aku suka menggunakan nama Ruthie di dunia maya. Ruthie adalah nama plesetan dari Ruth... teman pelayananku yang pertama kali menggunakannya untuk memanggilku.

Prestasi yang pernah kubuat apa ya???
Aku tidak terlalu pintar tapi cukuplah untuk mempertahankan rangking 2 or 3 di kelas. Kalau saja aku rajin belajar, mungkin aku bisa membuat orang tua ku bangga.... hehehehe...

Tapi aku tetap bersyukur... karena yang terpenting adalah Yesus mengasihiku, bahkan Dia tinggal tetap di dalam ku.Dunia dan segala isinya akan lenyap, hanya kasih Yesus yang kekal, namun bukan berarti aku tidak perlu bertanggung jawab dengan hidup ku... karena Dia telah menetapkan PanggilanNya di dalamku.

Aku bertobat entah tepatnya kapan.Yang pasti dari kecil aku sudah sangat merindukan kasih dan sayang Bapa. Saat remaja, SMU, sekitar tahun 1996 aku ikut pemuridan dari GPPI ............ selama hampir 3 tahun. Banyak yang ku pelajari namun di hati ada yang mengganjal hingga aku memutuskan untuk keluar. Sempat vakum 1 bulan gak gereja, aku main kerumah tanteku, aku baca buletin Tibe. Ntah bagaimana, aku merasa nyaman dan mulai bergereja disana.

Dan benar, mulai tahun 1999 hingga 2010 aku di-didik dan dibentuk Tuhan disana. Aku dipuaskan dari segala pertanyaan-pertanyaanku sebelum ke Tibe. Aku tidak mengagung-agungkan gereja manapun. Setiap gereja memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri karena gereja terdiri dari bagian-bagian tubuh namun saling melengkapi dan menopang. Jangan melihat gereja itu bagaimana, tetapi lihat 'Apa yang Tuhan kerjakan pada kita dengan menempatkan kita disana, baik di gereja, tempat kerja or lingkungan sekalipun'.

Tahun 2009-2010 aku kerja di MM PIK. dari awal aku sudah diberitahu RK bahwa aku disana ditempatkan untuk di-didik, banyak belajar dan mempraktekkan apa yang selama ini aku telah pelajari dalam melayani dan mengajar anak-anak maupun menghadapi bos atau pun orang tua murid. Waktunya aku istirahat ya aku istirahat.

September 2010 aku bergereja di GKRI d'kemistri. Awalnya aku hanya ikut teman dan tidak tertarik untuk pelayanan di sana. namun rencanaku bukan rencana Tuhan. Saat ini aku menjabat wakil ketua youth. Tugas yang diberikan kepadaku adalah menjadikan jemaat disana menjadi dewasa rohani. Kalau aku nurutin daging, aku kepengen pergi aja dari sana... Ternyata disana aku sedang di-didik dan dibentuk Tuhan juga, hehehehe...

Belajar nurut itu lebih asyik ketimbang melawan kehendakNya terus menerus... buktiin aja...!!!!

Ntah menurut teman-teman apa... tapi dengan aku nurut sama Tuhan, Dia membuktikan perkataanNya bahwa  "... carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." Mat 6:33.

Yang baru saja terjadi...Aku ingin kredit motor (ganti motor vega jadi revo), namun aku belum kerja lagi serta persyaratan tidak mendukung. Aku dapat kabar bahwa pengajuan kreditku ditolak. Sedih banget. Tapi besoknya beda banget. Mereka bilang kreditku diterima. Setengah percaya aku datang kesana dan jemput motornya. Besoknya, aku interview kerja, namun aku yang kurang suka dengan pekerjaan disan. Pulang interview aku main ke tempat kerja lamaku tapi pusatnya di TD. Aku gak terlalu berharap kalo aku bisa diterima disana lagi. Niatku main dan kangen. Tapi ternyata aku di tawarin lagi ngajar. Tergantung aku mau or tidak serta minta restu ortu. Aku senang banget. Dapet motor sebelum kerja, n setelah itu aku dikasih kerja supaya bisa bayar motor. Tuhan gak membiarkan aku dipermalukan dan selalu mencukupkan apa yang jadi kebutuhanku. Amin.

Tuhan itu baik ya...? Aku senang sekali bisa menjadi anakNya. Dia itu T O P   B G T dech.... Dia itu sempurna banget buat aku. Dia menghibur saat aku sedih/marah, bahkan memberitahukan apa yang sebenarnya terjadi sehingga aku gak perlu sedih/marah lagi. Dikala aku lagi nyetrika, nyapu or pel... Tuhan mengajar aku tentang berbagai hal dan dikaitkan dengan Firman Tuhan. Tuhan juga memperingatkan aku untuk aku berhati-hati dalam segala hal. Dia juga mengirimkan para malaikatNya untuk menjaga dan melindungi aku. Dengan catatan : Jangan ngeyel kalo di peringatkan. Dan masih banyak lagi.

Satu hal yang pasti dan telah kualami.... Jika ada orang yang bilang hati-hati di jalan bawa motor, lalu aku nyepelein, aku kecelakaan. Or... saat bawa motor aku merasa sombong, sok jago bawa motor, aku harus ekstra hati-hati... karena aku bisa naik motor n bisa ngebut itu 'ANUGERAH TUHAN', jadi akun gak boleh sombong.

Hidup di dalam Tuhan itu memang unik. "Gak ada matinya" kata orang. Gak ngebosenin. Coba aja !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar